Rabu, 04 November 2009

Guru Umbar Video Cabul di Facebook


Tiong Bahru - Memprihatinkan, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan perilaku guru sekolah dasar berikut ini. Betapa tidak, sebagai sosok yang seharusnya menjadi panutan anak didiknya, guru tersebut justru memamerkan sejumlah klip cabul di Facebook-nya.

Link video klip dan gambar-gambar yang mengumbar aksi seksual tersebut secara gamblang tersaji untuk seluruh temannya di list kontaknya. Sehingga seluruh temannya, tak terkecuali para anak didiknya yang masih anak-anak, dapat mengakses situs cabul tersebut.

Kelakuan tidak terpuji sang guru ini kepergok paman salah seorang siswanya yang melihat klip tersebut. Tak ayal, si paman berang dan melaporkan kejadian ini ke sebuah surat kabar sehingga kasus ini tersebar luas.

Menurut pihak sekolah, guru itu menyesali perbuatannya dan telah menghapus semua konten tak senonoh dari profil Facebooknya. Kini guru tersebut sudah tidak mengajar. Tak hanya itu, dia juga memindahkan siswa-siswanya dari akun facebook-nya.

"Bagaimanapun, guru memiliki tanggung jawab sosial untuk melakukan hal-hal yang baik dan memberikan contoh yang benar untuk anak didiknya," tandas Ling Zhan Hui, seorang konselor dari Fei Yue Community Services.

Artikel terkait dengan kategori ini:



1 komentar: